10 Rekomendasi Film Halloween, Cocok Ditonton Bareng Keluarga – Bulan Oktober populer bersama dengan acara Halloween, di mana penduduk bakal memakai kostum hantu atau sifat favoritnya.

10 Rekomendasi Film Halloween, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Bagi para penggemar film yang tidak bisa nampak tempat tinggal atau cuma menghabiskan pas bersama dengan keluarga, tentu tidak perlu khawatir. Beberapa film di bawah ini sesuai untuk di nikmati bersama dengan pada malam Halloween, lho!

Apa saja? Yuk, liat 10 film Halloween yang tepat di tonton bersama dengan keluarga:

Hocus Pocus (1993)

Trio penyihir berusia 300 tahun yang licik pergi membacakan mantra di kota dan mendapatkan ulang masa muda mereka. Namun, mereka perlu bertindak bersama dan mengecoh tiga anak serta seekor kucing yang bisa berbicara.

Hotel Transylvania (2012)

Hotel Transylvania adalah sebuah resor mewah di mana para monster bisa jadi diri mereka sendiri tanpa tersedia manusia yang mengganggu mereka.

Pada suatu akhir pekan istimewa, Count Dracula (Adam Sandler) mengakibatkan para monster untuk merayakan ulang tahun putrinya, Mavis (Selena Gomez) yang ke-118. Tak di duga, seorang manusia biasa menyebabkan kerusakan pesta dan jatuh cinta pada Mavis.

Baca Juga: Review Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Coraline (2009)

Saat menjelajahi tempat tinggal barunya, seorang gadis bernama Coraline (Dakota Fanning) mendapatkan sebuah pintu rahasia. Di balik pintu tersebut, tersedia dunia alternatif yang sangat mirip bersama dengan dunianya sendiri. Ia pun tidak curiga melintas ke tempat yang lebih baik.

Sayangnya, Other Mother (Teri Hatcher) dan seluruh keluarga paralelnya mencoba menghindar Coraline. Sang gadis perlu menggunakan seluruh kekuatan dan keberanian untuk ulang ke keluarga dan kehidupannya sendiri.

Casper (1995)

Casper (Malachi Pearson) adalah hantu kecil baik hati yang berdiam di sebuah tempat tinggal besar di Maine. Ketika James Harvey (Bill Pullman) datang untuk berkomunikasi bersama dengan Casper dan sesama roh, dia mempunyai serta putri remajanya, Kat (Christina Ricci).

Casper jatuh cinta pada Kat, tetapi interaksi mereka yang merasa jadi rumit.

The Nightmare Before Christmas (1993)

Jack Skellington, raja labu yang di senangi di Halloweentown, suntuk bersama dengan rutinitas tahunan.

Ketika Jack secara tidak sengaja mendapatkan Christmastown, yang penuh warna cerah dan dorongan hangat, dia mendapat kehidupan baru. Jack merencanakan untuk mengendalikan Natal bersama dengan menculik Sinterklas dan menyita alih peran tersebut.

Coco (2017)

Meskipun keluarganya melarang Miguel bermusik, ia senantiasa bercita-cita jadi musisi berprestasi layaknya idolanya Ernesto de la Cruz. Putus asa untuk menunjukkan bakatnya, Miguel mendapatkan dirinya berada di Negeri Orang Mati yang fantastis dan penuh warna.

Setelah bersua penipu menawan bernama Héctor, kedua kawan baru ini mengawali perjalanan luar biasa untuk mengutarakan kisah nyata di balik sejarah keluarga Miguel.

Monster House (2006)

Tidak tersedia orang dewasa yang percaya pada tiga pemuda, Mitchel Musso, Spencer Locke, dan Sam Lerner. Semuanya berpendapat bahwa tempat tinggal tetangga mereka adalah monster hidup yang bakal menyakiti siapa pun.

Menjelang Halloween, ketiganya perlu mendapatkan langkah untuk menghancurkan tempat tinggal selanjutnya sebelum akan para penipu yang tidak bersalah menemui akhir yang mengerikan.

Haunted Mansion (2023)

Seorang wanita dan putranya meminta sekelompok pakar spiritual untuk menolong bersihkan tempat tinggal mereka dari penghuni supernatural.

The Addams Family (2019)

Anggota keluarga Addams yang misterius dan menyeramkan – Gomez, Morticia, Pugsley, Wednesday, Paman Fester, dan Nenek – bersiap terima kunjungan kerabat mereka yang bahkan lebih menyeramkan.

Namun kasus langsung nampak di saat pembawa acara TV, Margaux Needler, sadar bahwa tempat tinggal mewah di puncak bukit punya keluarga Addams menghalangi impiannya.

Spirited Away (2001)

Chihiro yang berusia 10 tahun ubah bersama dengan orang tuanya ke tempat tinggal baru di pedesaan Jepang. Setelah salah arah, ia dan orang tuanya mendapatkan sebuah taman hiburan bersama dengan kios yang memuat beragam macam makanan.

Namun, orang tua Chihiro berubah jadi babi sehabis makan di tempat tersebut. Ia pun mengupayakan untuk nampak dari fantasi supernatural dan menyelamatkan kehidupannya.